Rabu, 02 Desember 2015

tentang BUDI SEJATI

PERGURUAN  PENCAK SILAT BUDI SEJATI


PPS BUDI SEJATI adalah Perguruan bela diri Silat Tenaga Dalam yang didirikan oleh Bpk. BACHTIAR yang berpusat di Rangkah Surabaya. Budi Sejati merupakan penggabungan unsur beladiri Pencak Silat Banten yang diajarkan secara Langsung oleh bpk Shiddiq-Budi Suci dan  Laku Tenaga Dalam Mbah Kholil Pasuruan, kemudian di digabungkan dalam suatu sistematis beladiri Silat Tenaga Dalam oleh Bapak Bahctiar.

PPS BUDI SEJATI  berkembang pesat sejak tahun 1992  di jawa timur. Dengan anggota yang mencapai ribuan orang, beladiri ini berkembang luas hingga ke kalimantan. Seiring berjalan nya waktu, minat masyarakat akan beladiri Tenaga Dalam yang mulai berkurang, menyebabkan PPS BUDI SEJATI mengalami penurunan dalam pengembangan nya.


Komunitas Pelatihan PPS.BS di beberapa cabang antara lain :


cabang Pusat - Rangkah
https://www.facebook.com/groups/169975689705622/?ref=ts&fref=ts

Cabang Balong Bendo Krian
https://www.facebook.com/groups/257611307742287/?ref=ts&fref=ts

Cabang Mojokerto
https://www.facebook.com/groups/584878861547363/?ref=br_rs

https://www.facebook.com/groups/51810046457/?ref=br_rs

selain itu masih banyak anggota yang PPS.BS yang tersebar di seluruh Indonesia 
yang saat ini terpecah,
Dengan adanya media ini diharapkan seluruh anggota yang pernah mendalami beladiri tenaga dalam PPS BUDI SEJATI dibawah asuhan / lineage/ keilmuan Bp. BACHTIAR dapat kembali bertemu, menyambung silaturahmi dan saling bertukar informasi tentang beladiri tenaga dalam. Dan hal ini adalah bagian dari pelestarian budaya yang merupakan warisan leluhur dalam bentuk seni beladiri Pencak Silat Tenaga Dalam.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar